Wednesday, May 27, 2020
Home > Seks Sehat > Inilah 5 Mitos di Malam Pertama yang Harus Anda Tahu

Inilah 5 Mitos di Malam Pertama yang Harus Anda Tahu

Malam Pertama

Malam pertama seringkali disebut-sebut sebagai malam yang menebarkan bagi para pengantin baru. Sebagian dari mereka ada yang tidak sabar, tapi banyak pula yang justru ketakutan karena mereka terlanjur mendengar anggapan-anggapan yang salah tentang malam pertama. Setidaknya ada lima mitos keliru yang harus Anda tahu di malam pertama. Apa saja mitosnya? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Malam Pertama Itu Menyakitkan
Anggapan seperti ini biasanya selalu menghantui pikiran wanita karena dirinya merasa khawatir dengan hubungan seksual untuk pertama kalinya. Dr Prima Progestian seorang spesialis kandungan sekaligus seorang seksolog mengungkapkan bahwa malam pertama tidak selamanya menyakitkan. Hal itu karena selama ada rangsangan dan lubrikasi yang cukup, malam pertama tidak akan menyakitkan. Biasanya sakit yang timbul disebabkan oleh caliber (selaput dara) terlalu kecil.

2. Malam Pertama akan Berdarah
Hal ini seakan sudah menjadi hal umum di kalangan masyarakat. Berdarahnya di malam pertama menandakan bahwa wanita tersebut masih perawan, padahal hal ini tidak selamanya benar. Hal tersebut tergantung tingkat elestisitas organ intim wanita. Organ intim wanita yang memiliki elastisitas yang cukup tidak punya kerapuhan dan ketipisan. Bentuknya pun tebal sehingga tidak akan robek.

3. Merasa Bergairah
Melakukannya untuk pertama kali di malam pertama bukan berarti pasangan harus bergairah hebat. Justru sebaliknya, pasangan pengantin baru umumnya membutuhkan ketenangan dan pendekatan terlebih dahulu secara psikologi yang tepat. Bahkan ada sebagian wanita yang ingin diajak ngobrol atau pun bercanda sebelum bercinta. Dikarenakan hal ini merupakan pertama kali, tentu lebih banyak hal yang harus disiapkan sehingga tidak selalu harus bergairah. Untuk itu, hilangkanlah anggapan tersebut.

4. Segera Bercinta Usai Pesta Pernikahan
Banyak yang beranggapan bahwa tiap pasangan pasti akan merasakan hubungan seksual yang luar biasa pada malam pernikahan. Hal ini memunculkan sebuah mitos yang menyebutkan bahwa pasangan menikah harus bercinta dengan segera usai perayaan pernikahan demi kesempurnaan hari bahagia tersebut. Nyatanya, pada malam pertama tak harus terjadi pada hari itu juga. Menurut Pepper Schwartz, Ph.D., seorang professor sosiologi di University of Washington, banyak sekali pasangan yang justru merasa lelah dan tidak punya energi untuk melakukan hubungan seksual pasca pesta pernikahan. Stamina mereka seakan terkuras untuk menyalami para tamu dan juga memastikan tiap acara berjalan dengan sempurna.
Biasanya di malam pertama, kebanyakan dari mereka lebih memilih melepas baju pengantin, membersihkan make-up tebal yang menempel pada wajah, mandi dan langsung tidur. Bahkan ada pasangan yang sengaja menunda berhubungan seks beberapa hari usai menikah.

5. Pasti Bisa Merasakan Orgasme
Di pihak wanita biasanya tak selalu bisa merasakan orgasme di malam pertama. Hal ini dipengaruhi oleh faktor-faktor, seperti takut, sakit, stres, dan rasa tidak percaya diri. Hal ini pun disetujui oleh beberapa dokter dan pakar seks yang mengungkapkan bahwa sebagian besar dari wanita tidak akan merasakan orgasme saat bercinta, dan hal ini merupakan hal yang wajar. Seorang psikolog, Dennis Sugrue, pun mengungkapkan bahwa orgasme bukan satu-satunya puncak kenikmatan seks bagi wanita, namun bagaimana wanita mengalami kedekatan fisik atau pun emosional saat bersama dengan pasangannya.

Itulah sejumlah informasi yang berkaitan dengan mitos di malam pertama yang harus Anda ketahui. Jangan sampai Anda termakan anggapan orang dan merasa takut di malam pertama. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *